Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan
BeritaKalBar

Satlantas Kubu Raya Berikan Layanan Jalur Kedatangan HMI

483
×

Satlantas Kubu Raya Berikan Layanan Jalur Kedatangan HMI

Sebarkan artikel ini
foto satlantas pontianak
foto satlantas pontianak

MataKalbar.com – Dalam rangka menghadiri Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang ke-XXXII dan Munas Kohati yang ke-XXV 2023 di Kalimantan Barat, ratusan mahasiswa dan mahasiswi dari Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat tiba di Kalbar. Satuan Polisi Lalulintas Polres Kubu Raya dengan sigap menyajikan pelayanan lalu lintas untuk memastikan kelancaran aktivitas kedatangan delegasi.

Kegiatan tersebut, yang berlangsung dari tanggal 24 hingga 29 November 2023 di Kalbar, melibatkan perjalanan laut dan darat mahasiswa yang memasuki wilayah Kalimantan Barat melalui Kabupaten Ketapang, lalu melanjutkan perjalanan hingga ke Kota Pontianak. Dalam upaya menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas, Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat memerintahkan Satuan Lalu Lintas untuk melakukan pengaturan jalur di titik-titik rawan kemacetan.

Scroll kebawah untuk lihat konten
Advertisement

Aiptu Ade, Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, menyampaikan bahwa pengaturan dan pengawalan dilakukan mulai dari perbatasan Kabupaten Sanggau hingga perbatasan Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak. “Pelayanan ini bertujuan untuk memberikan kelancaran kedatangan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Kalimantan Barat dalam rangka menghadiri Kongres HMI dan Munas Kohati,” kata Ade.

Lebih lanjut, Ade menjelaskan bahwa delegasi mahasiswa akan ditampung di dua lokasi, yaitu Asrama Haji Pontianak dan Gedung Pramuka Kabupaten Kubu Raya. Dengan demikian, keamanan dan kelancaran kedatangan HMI dari Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat dapat dijamin.

“Melalui perintah Kapolres Kubu Raya, personel gabungan di lapangan akan memastikan arus kedatangan dan kepulangan delegasi HMI berlangsung dalam suasana yang aman, tertib, dan kondusif,” ungkap Ade. Hari ini, HMI dari Sulawesi Barat dijadwalkan tiba melalui jalur darat dan akan menginap di Gedung Pramuka Kabupaten Kubu Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *