Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan
Berita

Polisi Bandung Menangkap Dua Pria Karena Melakukan Pelecehan Seksual dan Menjual Seorang Gadis Berusia 12 Tahun

382
×

Polisi Bandung Menangkap Dua Pria Karena Melakukan Pelecehan Seksual dan Menjual Seorang Gadis Berusia 12 Tahun

Sebarkan artikel ini

Bandung, Jawa Barat Polisi Bandung telah menangkap dua pria, berusia 24 dan 18 tahun, karena melakukan pelecehan seksual dan menjual seorang gadis berusia 12 tahun. Para tersangka, yang diidentifikasi sebagai DF dan AD, ditangkap setelah penyelidikan menyeluruh oleh polisi.

Menurut Bramantyo Suwondo, anggota Komisi X DPR RI RI dari PD Partai Demokrat, kejadian tersebut menyoroti pentingnya literasi digital di masyarakat saat ini. Bramantyo menekankan bahwa orang tua harus terlibat aktif dalam pendidikan anak-anaknya, terutama di era digital.

Scroll kebawah untuk lihat konten
Advertisement

Tanggung jawab pendidikan tidak hanya jatuh pada lembaga pendidikan, tetapi juga pada orang tua, kata Bramantyo. Dia menambahkan bahwa orang tua harus memahami dan memantau aktivitas online anak-anak mereka, serta potensi risiko yang terkait dengan media sosial. Insiden yang melibatkan gadis berusia 12 tahun yang dilecehkan secara seksual dan dijual kepada pembeli menyoroti perlunya peningkatan kesadaran dan pendidikan tentang keamanan online dan eksploitasi seksual. Sangat penting bagi orang tua, pendidik, dan lembaga penegak hukum untuk bekerja sama melindungi anak-anak dari kegiatan berbahaya semacam itu.

Polisi Bandung telah mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa para tersangka dibawa ke pengadilan. Kedua pria itu, yang diidentifikasi sebagai DF dan AD, telah ditangkap dan saat ini ditahan. Polisi juga telah meluncurkan penyelidikan atas kasus ini untuk mengumpulkan lebih banyak bukti dan mengidentifikasi tersangka lain yang terlibat.

Insiden ini juga memicu perdebatan tentang peran literasi digital dalam mencegah eksploitasi seksual. Bramantyo Suwondo, anggota Komisi X DPR RI RI dari PD Partai Demokrat, telah menekankan pentingnya literasi digital di masyarakat saat ini. Dia telah mendesak orang tua untuk terlibat aktif dalam pendidikan anak-anak mereka, terutama di era digital.

Berita ini dikutip dari Sumber: news.detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *