Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan
BeritaKalBar

LP3K Sintang Bersiap Melaksanakan Musda

471
×

LP3K Sintang Bersiap Melaksanakan Musda

Sebarkan artikel ini
Foto Agustinus Hata Ketua Lembaga Pembinaan Dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Daerah
Foto Agustinus Hata Ketua Lembaga Pembinaan Dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Daerah

MataKalbar.com – Pada Kamis, 30 November 2023, Agustinus Hata mengumumkan rencananya untuk mengakhiri masa kepemimpinannya sebagai Ketua Lembaga Pembinaan Dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Sintang, periode 2018-2023. Pengumuman tersebut terjadi dalam rapat persiapan musyawarah daerah LP3KD Kabupaten Sintang di Hotel Cika.

Michell Eko Hardian, Sekretaris Umum LP3K Kabupaten Sintang, langsung mengepalai panitia musyawarah daerah dan memaparkan rencana pelaksanaan musda. Hata, dalam penjelasannya, merinci pencapaian lima tahun kepemimpinannya, di mana 13 LP3K Kecamatan telah terbentuk dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang.

Scroll kebawah untuk lihat konten
Advertisement

Hata menyatakan, “Hanya tersisa Kecamatan Ketungau Hulu saja yang belum terbentuk.”

Musyawarah daerah LP3KD Kabupaten Sintang dijadwalkan pada 7 Desember 2023, dengan agenda utama pertanggungjawaban pengurus periode 2018-2023 dan pemilihan pengurus untuk periode 2023-2029. Undangan akan diperluas kepada 28 orang dari kecamatan, termasuk ketua dan sekretaris 13 LP3K kecamatan. Khusus untuk Ketungau Hulu, Pastor Paroki dan Ketua DPP akan diundang.

Dalam konteks persiapan musda, Michell Eko Hardian menjelaskan bahwa Uskup Sintang telah menyetujui untuk memimpin misa pembukaan acara di Pendopo Bupati Sintang, yang akan dibuka oleh Bupati Sintang. Kegiatan musda sendiri akan berlangsung di Hotel Cika Sintang.

“Kami siap melaksanakan musda ini dengan sebaik-baiknya, menyelesaikan kepengurusan LP3K Kabupaten Sintang periode 2018-2023 dengan laporan pertanggungjawaban, dan kemudian melakukan pemilihan pengurus baru, sesuai aturan dan anggaran dasar LP3K secara nasional. Kami hanya akan menjalankan sesuai aturan yang berlaku,” tambah Michell Eko Hardian dengan keyakinan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *