Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan
Teknologi

Apple Mengingatkan Pengguna iPhone di India Tentang Ancaman Hacker

717
×

Apple Mengingatkan Pengguna iPhone di India Tentang Ancaman Hacker

Sebarkan artikel ini
Apple Mengingatkan Pengguna iPhone di area India Tentang Ancaman Hacker  Apple mengingatkan pengguna iPhone di dalam India tentang ancaman hacker yang dimaksud berusaha menyerang pemilik iPhone pada negara tersebut. Peringatan ini disampaikan setelah beberapa laporan menyebutkan bahwa hacker sudah berhasil menyerang beberapa pengguna iPhone pada India.

MataKalbar.com – Politisi oposisi India baru-baru ini menerima sebuah peringatan yang mengejutkan dari Apple. Mereka diberitahu bahwa akun mereka mungkin diserang oleh pihak yang disponsori negara. Hal ini menimbulkan kegemparan di arena politik India, menimbulkan spekulasi tentang siapa yang mungkin berada di balik peringatan tersebut.

Beberapa politisi oposisi India mengaku telah menerima email dari Apple yang memperingatkan bahwa mereka mungkin menjadi sasaran penyerang yang disponsori negara yang mencoba meretas iPhone mereka. Hal ini memicu banyak tuduhan dan kekhawatiran di kalangan politisi India.

Scroll kebawah untuk lihat konten
Advertisement

Politisi Mahua Moitra pun membagikan peringatan Apple-nya di media sosial, bersama dengan pesan tajam yang ditujukan kepada pemerintah, yang menuduh pemerintah terlibat dalam serangan yang disponsori negara.

Ada alasan kuat untuk khawatir terhadap pengawasan dan serangan siber yang disponsori negara di India. Pada 2021, terungkap bahwa nomor telepon jurnalis dan politisi India ada dalam daftar yang ditargetkan oleh spyware Pegasus milik NSO Group.

Pemerintah India tidak menyangkal bahwa mereka memiliki akses ke Pegasus, namun ia menegaskan bahwa tidak semua nomor yang terdaftar telah dibobol. Ia juga menyebutkan bahwa undang-undang India memperbolehkan penyadapan komunikasi secara sah, sehingga menambah kompleksitas situasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *