Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan
Otomotif

Grup Astra Melaporkan Laba Bersih Divisi Otomotif Mencapai Rp 9,2 Triliun pada Kuartal Ketiga Tahun 2023

729
×

Grup Astra Melaporkan Laba Bersih Divisi Otomotif Mencapai Rp 9,2 Triliun pada Kuartal Ketiga Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Grup Astra Melaporkan Laba Bersih Divisi Otomotif Mencapai Rp 9,2 Triliun pada Kuartal Ketiga Tahun 2021

MataKalbar.com – PT Astra International Tbk atau Astra, sebuah perusahaan nasional yang memiliki 272 anak usaha, mengumumkan laporan keuangan untuk kuartal ketiga 2023. Dikutip dari rilis resmi Astra, laba bersih per saham sebesar Rp 644, 17 persen lebih tinggi dari periode yang sama tahun lalu. Kontribusi lebih tinggi dari hampir seluruh divisi bisnis, di mana antara lain penjualan mobil dan sepeda motor masing-masing meningkat sebesar 2 persen dan 39 persen.

Presiden Direktur Astra, Djony Bunarto Tjondro menyatakan, “Kami melihat Grup akan dapat tetap resilient di tengah ketidakpastian perekonomian global dan membukukan kinerja yang baik hingga akhir tahun dengan pertumbuhan yang moderat pada kuartal terakhir.”

Scroll kebawah untuk lihat konten
Advertisement
Simak dek baterai untuk Honda EM1 e: di bagian belakang motor listrik yang didukung baterai Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:) [Suara.com/CNR ukirsari].
Honda EM1 e: di bagian belakang motor listrik ini tampak dek swappable baterai Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:) [Suara.com/CNR ukirsari].

Berdasarkan divisi bisnis, laba bersih Grup untuk sektor otomotif meningkat 35 persen menjadi Rp 9,2 triliun, yang mencerminkan peningkatan volume penjualan. Penjualan mobil nasional pada sembilan bulan pertama 2023 relatif stabil, berdasar sumber Gaikindo adalah 755.000 unit. Sementara penjualan sepeda motor secara nasional tumbuh 31 persen menjadi 4,7 juta unit pada sembilan bulan pertama 2023.

Bisnis komponen otomotif Grup dengan kepemilikan 80 persen, PT Astra Otoparts Tbk mencatatkan peningkatan laba bersih sebesar 58 persen menjadi Rp 1,3 triliun pada sembilan bulan pertama 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *