Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan
Olahraga

Ernando Ari Siap Menjadi Penjaga Gawang Timnas Indonesia di Pertandingan Melawan Irak

566
×

Ernando Ari Siap Menjadi Penjaga Gawang Timnas Indonesia di Pertandingan Melawan Irak

Sebarkan artikel ini
Ernando Ari Akan Bertugas Sebagai Penjaga Gawang Timnas Indonesia Saat Berhadapan dengan Irak

MataKalbar.com – Suasana semakin panas di kamp pelatnas Garuda menjelang laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak. Sinyal positif datang dari kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari, yang dikonfirmasi akan mengawal gawang Timnas Indonesia pada matchday 1 di Grup F.

Ernando Ari, yang hanya berusia 21 tahun, dipercaya oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk menjadi penjaga gawang utama di laga tandang kontra Irak. Kabar menariknya, dalam sesi perkenalan jersey, terlihat bahwa Ernando Ari akan mengenakan jersey nomor 21, menunjukkan bahwa kiper muda ini siap tampil sebagai starter.

Scroll kebawah untuk lihat konten
Advertisement

Pilihan jersey Timnas Indonesia juga menjadi sorotan. Meski bermain tandang, Garuda akan menggunakan jersey kandang berwarna merah, sedangkan kiper Ernando Ari akan tampil dengan gaya unik menggunakan kaus berwarna ungu. Keputusan ini tentu menambah keunikan dan semangat Timnas Indonesia dalam menghadapi pertandingan besar ini.

Namun, keputusan pelatih Shin Tae-yong untuk memasang Ernando Ari sebagai starter sedikit mencuri perhatian. Pasalnya, kiper berusia 26 tahun, Nadeo Argawinata, yang sebelumnya menunjukkan performa gemilang bersama Borneo FC di Liga 1, harus puas duduk di bangku cadangan. Meski demikian, semangat dan kontribusi besar Nadeo bersama Borneo FC tidak bisa diabaikan.

Dengan laga ini, Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Irak di Stadion Internasional Basra pada Kamis (16/11) malam pukul 21:45 WIB. Antusiasme para suporter dan harapan tinggi untuk meraih kemenangan tentu menjadi pendorong ekstra bagi skuad Garuda dalam langkah awal mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bagaimana pertunjukan gemilang Ernando Ari di bawah mistar gawang? Kita tunggu aksinya!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *