Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan
Olahraga

Pertandingan MotoGP Malaysia di Sepang Bisa Menjadi Kunci untuk Menentukan Juara Dunia, Berikut Fakta dan Statistiknya

618
×

Pertandingan MotoGP Malaysia di Sepang Bisa Menjadi Kunci untuk Menentukan Juara Dunia, Berikut Fakta dan Statistiknya

Sebarkan artikel ini
Sepang Pertandingan MotoGP Malaysia Akan Menjadi Kunci untuk Menentukan Juara Dunia, Berikut Fakta dan Statistiknya yang Menarik

MataKalbar.com – Pembalap MotoGP akan segera bertarung di Sepang, Malaysia untuk mengklaim gelar juara dunia musim ini. Grand prix di Negeri Jiran tersebut menandai balapan ke-31 yang diadakan di sana sejak tahun 1991. GP Malaysia berlangsung di tiga sirkuit berbeda, yakni Shah Alam, Johor, dan Sepang.

Sirkuit Internasional Sepang memiliki panjang lintasan 5,54 km dengan jarak balapan sejauh 110,86 km (20 lap). Pemenang GP Malaysia 2022 adalah Francesco Bagnaia (Ducati) dengan pole position milik Jorge Martin (Ducati).

Scroll kebawah untuk lihat konten
Advertisement

MotoGP Malaysia merupakan salah satu dari tiga balapan terakhir musim ini, sebelum akhir musim ditentukan di MotoGP Qatar dan MotoGP Valencia. Saat ini, Bagnaia masih memuncaki klasemen sementara dengan total 389 poin, sementara Martin hanya terpaut 13 poin saja dari Bagnaia.

Jika Bagnaia berhasil memenangkan atau berdiri di podium pada Sprint dan balapan utama di Sepang, akhir pekan nanti, maka ia akan berpeluang memperpanjang keunggulannya. Sementara itu, Martin juga berpotensi untuk mencegah Bagnaia mempertahankan gelar juara dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *