Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan
Teknologi

Masa Depan Akun Gmail Terancam Dihapus, Google Memberi Peringatan

597
×

Masa Depan Akun Gmail Terancam Dihapus, Google Memberi Peringatan

Sebarkan artikel ini

MataKalbar.com – Google baru-baru ini mengingatkan para pengguna Gmail untuk tetap aktif menggunakan akun mereka. Jika tidak, akun mereka akan dihapus mulai Desember 2023. Menurut perkiraan, jumlah akun Gmail yang tidak aktif telah mencapai jutaan.

Kebijakan hapus akun Gmail ini adalah salah satu pembaruan besar yang terjadi di platform email. Google memperkenalkan kebijakan ini dan berlaku mulai Desember 2023. Tak hanya Gmail, kebijakan hapus akun juga berlaku di semua produk dan layanan Google.

Scroll kebawah untuk lihat konten
Advertisement

Sisi positif dari kebijakan ini adalah membatasi Google untuk menyimpan data pribadi yang tertinggal di akun yang tidak aktif. Ini juga menambah sisi keamanan data pengguna dari ancaman siber seperti phising, retas (hack), hingga penipuan.

Akun yang sudah tidak aktif ini akan menerima pemberitahuan dari Google melalui Gmail. Akun yang aktif hingga kini tidak mendapatkan notifikasi tersebut. Email cadangan yang ditautkan di akun Gmail nonaktif juga akan diberitahu Google.

Kebijakan hapus email ini tidak berlaku untuk pengguna yang memakai akunnya di YouTube. Email yang dipakai di akun YouTube, selama mereka aktif unggah video, aman dari ancaman Google.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *