Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan
BeritaKalBar

Ribuan Pasukan Dikerahkan oleh Polda Kalbar dalam Menjaga Keamanan Kongres HMI di Pontianak

509
×

Ribuan Pasukan Dikerahkan oleh Polda Kalbar dalam Menjaga Keamanan Kongres HMI di Pontianak

Sebarkan artikel ini

MataKalbar.com – Puluhan ribu pasukan keamanan bersiap-siap menghadapi sorotan Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-XXXII dan Munas Kohati ke-XXV yang dijadwalkan pada 24 November mendatang di Kalimantan Barat. Kesiapan ini diumumkan oleh Panglima Polisi Daerah (Polda) setempat, Irjen Pol Pipit Rismanto, dalam acara apel Aman Cendikia Kapuas 2023 yang digelar di halaman Januraga pada Selasa, 21 November 2023.

Dalam penjelasannya, Kapolda Pipit mengungkapkan bahwa operasi keamanan ini melibatkan lebih dari 2.300 personel dari empat daerah operasi, termasuk Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Ketapang, dan Kabupaten Sanggau. “Tugas kami adalah memastikan ketertiban masyarakat, dan bekerja sama dengan TNI-Polri serta pihak terkait lainnya, kami melakukan operasi untuk menjamin keamanan mulai dari awal hingga akhir. Dengan melihat sejarahnya, setiap kongres memiliki dinamika yang berkembang, dan kami siap mengantisipasi segala kemungkinan dengan segala upaya yang diperlukan,” ujar Kapolda Pipit.

Scroll kebawah untuk lihat konten
Advertisement

Dalam kerangka pengamanan ini, Polda Kalimantan Barat akan bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk TNI dan Satpol PP. “Total 2.394 personel dari kepolisian, 250 personel dari TNI, dan nantinya akan ada satu pleton dari Satpol PP. Beberapa objek vital seperti bandara dan beberapa lokasi strategis di kota madya akan menjadi fokus utama pengamanan,” tambah Kapolda Pipit. Dengan perpaduan kekuatan dari berbagai instansi, diharapkan acara tersebut dapat berlangsung dengan aman dan tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *