Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan
KalBarWisata

Pangkalan Buton Kayong Utara Berencana Mengembangkan 3 Destinasi Wisata Unggulan

652
×

Pangkalan Buton Kayong Utara Berencana Mengembangkan 3 Destinasi Wisata Unggulan

Sebarkan artikel ini
Foto Objek Wisata Pangkalan Buton Kayong Utara
Foto Objek Wisata Pangkalan Buton Kayong Utara

MataKalbar.com – Tiga destinasi pariwisata unggulan di Desa Pangkalan Buton, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, tengah menapaki perjalanan baru sebagai objek desa wisata yang akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) setempat.

“Desa Pangkalan Buton memiliki beberapa potensi wisata yang akan diunggulkan, mulai dari pemandian, agrowisata, hingga destinasi wisata religi,” ungkap Kepala Desa Pangkalan Buton, Mardianto, dalam konferensi dengan wartawan pada Selasa, 7 November 2023.

Scroll kebawah untuk lihat konten
Advertisement

Mardianto menjelaskan bahwa pengembangan potensi pariwisata ini menjadi langkah inovatif untuk meningkatkan pendapatan masyarakat setempat. “Langkah ini adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan pendapatan asli desa, sekaligus mendukung sektor UMKM,” tambahnya.

Dalam manajemen desa wisata ke depan, pihak desa berencana membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan melibatkan karang taruna. Kolaborasi ini diharapkan dapat menciptakan sinergi positif guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Pengelolaan destinasi ini nantinya akan menjadi tanggung jawab BUMDes dan karang taruna. Semoga langkah ini tidak hanya memberikan manfaat ekonomi, tetapi juga menjadikan Desa Pangkalan Buton sebagai contoh bagi desa-desa lainnya,” ucap Mardianto dengan harapan besar.

Dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan pariwisata, pihak desa berkomitmen untuk mengatasi masalah sampah secara bersama-sama. BUMDes dan karang taruna akan bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk menjaga kebersihan lingkungan, menjadikan destinasi ini nyaman dan ramah lingkungan.

“Ini adalah langkah bersama untuk memastikan keberlanjutan lingkungan yang baik dan memberikan kenyamanan maksimal bagi para pengunjung,” tutup Mardianto dengan tekad yang bulat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *