Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan
KalBarBerita

Meresahkan Masyarakat, Polisi Tangkap Pengguna Narkoba Dirumahnya

654
×

Meresahkan Masyarakat, Polisi Tangkap Pengguna Narkoba Dirumahnya

Sebarkan artikel ini
Photo EI saat Polisi Tangkap Pengguna Narkoba Dirumahnya
Photo EI saat Polisi Tangkap Pengguna Narkoba Dirumahnya

Seorang pemuda berusia 27 tahun dengan inisial EI telah berhasil dijaring oleh Tim Operasional Satuan Narkoba Polres Kubu Raya di tengah malam, tepatnya pada pukul 23.00 WIB, di kediamannya di Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, pada Sabtu (28/10/23).

Kehidupan sehari-hari di pemukiman Kecamatan Sungai Raya dihiasi dengan ketegangan dan kekhawatiran, yang akhirnya mendapatkan jawaban saat Tim Operasional Satuan Reserse Narkoba menerima laporan dari warga dan berhasil menangkap EI setelah penyelidikan yang mendalam.

Scroll kebawah untuk lihat konten
Advertisement

Ternyata, EI dan kawan-kawannya kerap kali menjadikan rumahnya sebagai tempat berkumpul dan mengkonsumsi barang terlarang jenis sabu. Warga mulai mencurigai aktivitas mereka ketika rumah EI menjadi sasaran tawa lepas dan mengganggu ketertiban umum.

Ketidaknyamanan ini membuat masyarakat melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian Polres Kubu Raya. Dengan cepat, Tim Operasional Satuan Reserse Narkoba melakukan tindakan dan menangkap EI bersama barang bukti berupa sabu seberat 0.16 gram.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, AIPTU Ade, mengungkapkan bahwa EI membeli barang terlarang tersebut seharga Rp. 70.000 di Kampung Beting, Kecamatan Pontianak Timur, untuk keperluan pribadinya.

“Setelah menerima laporan dari warga, Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Kubu Raya langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya membenarkan dugaan warga, dan saat penangkapan di Jalan Adi Sucipto, EI kedapatan membawa barang bukti sabu,” kata Ade pada Jumat (3/11/2023).

Ade menambahkan bahwa EI mengakui kepemilikan barang terlarang tersebut, namun mengklaim bahwa ia mendapatkan sabu senilai Rp. 70.000 secara cuma-cuma dari seorang teman bernama R di Kampung Beting, Kecamatan Pontianak Timur.

Saat ini, EI telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba, dan atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tegas Ade.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *