Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan
BeritaKalBar

Menuju Pesta Demokrasi, Keamanan di KPU dan Bawaslu Mempawah Menjadi Fokus Utama

504
×

Menuju Pesta Demokrasi, Keamanan di KPU dan Bawaslu Mempawah Menjadi Fokus Utama

Sebarkan artikel ini
Foto Patroli Bersama TNI dan Satpol PP Mempawah di KPU dan Bawaslu Mempawah.
Foto Patroli Bersama TNI dan Satpol PP Mempawah di KPU dan Bawaslu Mempawah.

MataKalbar.com – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), upaya pengawalan di sekitar kantor KPU dan Bawaslu Mempawah mengalami peningkatan signifikan. Peningkatan langkah-langkah keamanan ini tidak hanya sekadar patroli biasa, melainkan sebuah koreografi harmonis antara aparat keamanan, TNI, dan Satpol PP Mempawah pada Sabtu, 18 November 2023.

Misi dari serangkaian kegiatan ini tak lain adalah untuk menjamin bahwa keamanan dan ketertiban akan tetap terjaga sepanjang rangkaian Pemilu berlangsung, demikian diungkapkan oleh Kapolres Mempawah, AKBP Sudarsono, melalui juru bicara resmi, Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Gatot Poerwarno.

Scroll kebawah untuk lihat konten
Advertisement

“Saat patroli dilakukan, bukan hanya mengawal kantor penyelenggara, melainkan juga dilakukan pengecekan intensif terhadap gudang logistik Pemilu. Tujuannya jelas, memastikan setiap aspek logistik Pemilu tersimpan dengan aman dan terkendali,” imbuh Gatot.

Tidak hanya terbatas pada dua pusat koordinasi utama, kegiatan patroli ini merambah ke 2 gudang logistik lainnya yang akan memainkan peran kunci dalam Pemilu 2024 mendatang.

Dengan tegas, Gatot menegaskan, “Kondisi di lapangan saat ini dapat dikategorikan sebagai aman dan terkendali. Setiap sasaran patroli berhasil kami pastikan berada dalam keadaan yang memuaskan.”

Ke depannya, tak hanya hari ini, upaya patroli ini dijanjikan akan menjadi agenda rutin yang akan terus dihelat oleh aparat keamanan hingga pelaksanaan Pemilu 2024 berakhir. Semua itu dilakukan dengan satu tujuan utama: memastikan bahwa pesta demokrasi kita berjalan dengan aman, lancar, dan tanpa gangguan berarti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *