Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan
Ekonomi

Menaker Ingin Peserta Magang ke Jepang Tingkatkan Kompetensi dan Etos Kerja

629
×

Menaker Ingin Peserta Magang ke Jepang Tingkatkan Kompetensi dan Etos Kerja

Sebarkan artikel ini
"Menaker Berharap Magang ke Jepang Bisa Meningkatkan Kompetensi dan Etos Kerja Peserta"

MataKalbar.com – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bersama IM Japan telah mengirim sebanyak 48.089 orang peserta program pemagangan ke Jepang sejak tahun 1993. Pada bulan Oktober 2023, sebanyak 1.898 orang peserta program pemagangan telah diberangkatkan ke Jepang. Hal tersebut menurut Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, merupakan antusiasme yang tinggi dari anak muda Indonesia untuk meningkatkan kompetensi mereka.

Ida Fauziyah mengingatkan para peserta untuk memanfaatkan kesempatan program pemagangan ke Jepang untuk meningkatkan kompetensi, etos kerja, dan pengalaman yang bermanfaat bagi cita-cita mereka. Ia juga berharap para peserta dapat menularkan kebiasaan positif berupa etos kerja dan kompetensi tinggi kepada lingkungan sekitar.

Scroll kebawah untuk lihat konten
Advertisement

Selain meningkatkan kompetensi, pemagangan di Jepang juga memberikan wawasan luas bagi para peserta untuk memahami pekerjaan di negara maju. Dengan demikian, saat kembali ke Indonesia, mereka dapat membawa pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman berharga.

Menurut Ida, program pemagangan merupakan langkah positif untuk menciptakan inovasi dan perubahan positif di berbagai sektor pekerjaan, sehingga mampu meningkatkan daya saing baik nasional maupun global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *