Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan
BeritaKalBar

M Yamin Resmi Pimpin Tim Harian PSSI Pontianak: Gebrakan Janji Gelar Beragam Turnamen Usia Muda!

643
×

M Yamin Resmi Pimpin Tim Harian PSSI Pontianak: Gebrakan Janji Gelar Beragam Turnamen Usia Muda!

Sebarkan artikel ini
Foto M Yamin Ketua Tim Harian PSSI Pontianak
Foto M Yamin Ketua Tim Harian PSSI Pontianak

M Yamin meraih jabatan prestisius sebagai Ketua Harian Askot PSSI Kota Pontianak untuk periode 2023-2027, setelah menjalani proses pemilihan yang seru dalam kongres lanjutan Askot PSSI Pontianak pada Jumat (3/11/2023). Suksesnya M Yamin sebagai Ketua Harian diputuskan melalui suara mayoritas klub-klub yang berada di bawah naungan PSSI Pontianak.

Kongres tersebut dihadiri oleh perwakilan dari 13 klub yang memiliki hak suara. Dua kandidat, Budi dan M Yamin, bersaing untuk memperebutkan posisi Ketua Harian PSSI Kota Pontianak. Proses pemilihan dilakukan melalui voting, yang menghasilkan 11 suara dari perwakilan klub untuk M Yamin dan 2 suara untuk Budi. Dengan hasil ini, M Yamin resmi menjabat sebagai Ketua Harian Askot PSSI Kota Pontianak untuk periode 2023-2027, bersamaan dengan terpilihnya Lely Suheri sebagai Ketua Umum Askot PSSI Kota Pontianak.

Scroll kebawah untuk lihat konten
Advertisement

Setelah kongres PSSI Askot PSSI Kota Pontianak selesai, M Yamin mengajak seluruh pengurus untuk bergandengan tangan dalam menggeliatkan kembali semangat sepak bola di Kota Pontianak. Di awal kepemimpinannya, bersama Ketua Umum PSSI Kota Pontianak, M Yamin berencana untuk meningkatkan jumlah kompetisi di berbagai kelompok umur. Baginya, pembinaan sepak bola pada tingkat usia ini akan menjadi kunci keberlanjutan pembinaan sepak bola secara keseluruhan. “Inilah yang harus kita lakukan,” ucap M Yamin, yang juga menjabat sebagai Sekertaris Disporapar Kota Pontianak.

Ketua KONI Pontianak, Nanang Setiabudi, mengucapkan terima kasih atas antusiasme masyarakat, terutama para pemilik klub sepak bola. Ia juga meminta agar kepengurusan PSSI Pontianak 2023-2027 segera bergerak. Menurutnya, kalender sepak bola yang melibatkan kelompok umur U 13, U 15, U 17, U 23, Liga 3, dan sepak bola putri sudah menanti, dan semuanya harus disiapkan dan diselaraskan dengan agenda PSSI nasional.

Sementara menyadari keterbatasan anggaran melalui dana hibah untuk PSSI Pontianak, Ketua KONI Pontianak berharap agar pengurus dapat bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mencari sumber pendanaan, termasuk memanfaatkan Corporate Social Responsibility (CSR). Ia mengajak para pengusaha dan masyarakat pecinta olahraga untuk bersatu demi kemajuan sepak bola di Pontianak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *