Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan
BeritaEkonomi

Ratusan Pekerja di PT Nestle Indonesia Dipecat Akibat Boikot Produk Israel, Alasannya Efisiensi.

576
×

Ratusan Pekerja di PT Nestle Indonesia Dipecat Akibat Boikot Produk Israel, Alasannya Efisiensi.

Sebarkan artikel ini
Pekerja di PT Nestle Indonesia Dipecat dalam Jumlah Besar Akibat Boikot Produk Israel, Disebutkan Sebagai Upaya Efisiensi.

MataKalbar.com – Pada Selasa (14/11/2023), PT Nestle Indonesia memberikan kabar kurang baik lantaran harus melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada 126 pekerjanya. Perusahaan mengklaim bahwa PHK ini merupakan langkah efisiensi yang saat ini dilakukan.

Presiden Federasi Serikat Buruh Makanan dan Minuman (FSBMM) Dwi Haryoto menyebut alasan PHK ini dikarenakan adanya penurunan bisnis dalam waktu dua minggu terakhir. Namun, ia mengungkapkan bahwa boikot produk yang pro terhadap Israel bisa saja ikut berpengaruh.

Scroll kebawah untuk lihat konten
Advertisement

“Perusahaan akan melakukan efisiensi dari sisi jumlah buruh yang bekerja di Pabrik Nestle Kejayan,” kata Dwi. Ia juga menghormati jika memang efisiensi tak terhindarkan, tetapi bukan dilakukan secara wajib atau paksaan.

Manajemen Nestle Indonesia menyatakan akan melakukan yang terbaik untuk meminimalkan dampak dari perubahan ini untuk karyawan dan memastikan tidak ada gangguan dalam pelayanannya terhadap konsumen serta mitra bisnis. Akibat PHK ini, para buruh pun melakukan aksi protes kepada Nestle Indonesia pada awal pekan ini. Aksi dilakukan SBNIK bersama serikat regional FSBMM di Kantor Pusat Nestle Indonesia Jakarta serta Pabrik Nestle Kejayan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *