Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan
KalBar

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Burhanudin A Rasyid Mantan Bupati Sambas, Dikabarkan Tutup Usia

658
×

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Burhanudin A Rasyid Mantan Bupati Sambas, Dikabarkan Tutup Usia

Sebarkan artikel ini
Foto Jenazah Burhanuddin A Rasyid dimakamkan di TPU Pemakaman Muslim, Bengkok, Kecamatan Tebas

MataKalbar.com – Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Sebuah duka mendalam menyelimuti Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, seiring berpulangnya sosok yang telah mengabdikan diri sebagai Bupati Sambas pada periode 2001-2006 dan 2006-2011, yaitu Ir. H Burhanuddin A Rasyid. Beliau meninggalkan dunia pada Senin, 6 November 2023, tepatnya pukul 06.30 WIB.

Dalam kesepakatan yang diambil bersama keluarga, jenazah almarhum akan dikebumikan pada Selasa siang, 7 November 2023, di TPU Pemakaman Muslim, Bengkok, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas.

Scroll kebawah untuk lihat konten
Advertisement

Rumah duka di Desa Lumbang, Kecamatan Sambas, yang merupakan kediaman orang tua Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, mulai dipadati oleh pelayat yang datang untuk memberikan penghormatan terakhir.

Sejumlah tokoh dan pejabat penting, antara lain Bupati Sambas Satono, Sekda Sambas Ferry Madagaskar, Forkopimda, Pimpinan OPD, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat, turut hadir memberikan dukungan dan mengenang jasa-jasa almarhum.

Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, putra dari almarhum, mengungkapkan bahwa prosesi pemakaman dimulai dengan menurunkan jenazah dari rumah duka pukul 10 pagi, dilanjutkan dengan shalat jenazah di Masjid Agung Babul Jannah Sambas.

Dari masjid tersebut, almarhum akan diantar ke Masjid A Rasyid Tebas untuk melaksanakan shalat terakhir sebelum akhirnya dikebumikan di TPU Pemakaman Muslim, Bengkok, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas.

Ir H Burhanuddin A Rasyid meninggalkan kita pada usia 71 tahun, melepas kehidupan di Rumah Sakit Elisabet Sambas pada pukul 06.30 WIB. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya dan kepergiannya menjadi inspirasi bagi kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *