Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan
Kesehatan

Gibran Rakabuming Salah Identifikasi Asam Folat dan Asam Sulfat, Apa Perbedaan Mereka?

446
×

Gibran Rakabuming Salah Identifikasi Asam Folat dan Asam Sulfat, Apa Perbedaan Mereka?

Sebarkan artikel ini
Gibran Rakabuming Akui Kesalahan dalam Mengidentifikasi Asam Folat dan Asam Sulfat, Apa Perbedaannya?

MataKalbar.com – Cawapres Gibran Rakabuming Raka Hadiri Diskusi Ekonomi Kreatif di Senopati

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka menghadiri sebuah acara diskusi ekonomi kreatif di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Minggu (3/12/2023). Dalam diskusi terbuka tersebut, Gibran mengkampanyekan program Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk ibu dan anak. Namun, momen terekam saat Gibran salah mengucap asam folat menjadi asam sulfat.

Scroll kebawah untuk lihat konten
Advertisement

Perbedaan Asam Folat dan Asam Sulfat

Asam folat atau yang disebut juga dengan folic acid merupakan vitamin B9 yang larut dalam air. Vitamin ini sangat penting untuk berbagai fungsi tubuh, khususnya untuk memproduksi dan mempertahankan sel. Bagi ibu hamil, asam folat berguna untuk mendukung pembentukan sistem organ pada janin, sehingga bisa berkembang dengan baik di dalam kandungan. Anak-anak dan orang dewasa juga memerlukan asam folat untuk memproduksi sel darah merah dan mencegah anemia. Asupan asam folat dapat dipenuhi lewat konsumsi sayuran hijau, buah-buahan, dan protein seperti daging ayam, ikan, telur maupun hati sapi. Tersedia juga asam folat dalam bentuk suplemen.

Sedangkan asam sulfat merupakan asam mineral (anorganik) yang kuat. Zat ini dikenal juga dengan rumus kimia H2SO4. Asam sulfat berbentuk cairan yang bersifat korosif, tidak berwarna, tidak berbau, sangat reaktif dan mampu melarutkan berbagai logam. Karena itu, asam sulfat mempunyai banyak kegunaan dan merupakan salah satu produk utama industri kimia. Asam sulfat sering dipakai dalam pembuatan aki, baterai. pupuk, pulp, dan kertas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *