Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan
InternasionalBerita

Aksi Akbar di Monas: Infak ke Palestina Lewat QRIS, Massa Dukung Palestina Merdeka

664
×

Aksi Akbar di Monas: Infak ke Palestina Lewat QRIS, Massa Dukung Palestina Merdeka

Sebarkan artikel ini
Foto QRIS atas nama MUI untuk infaq ke palestina
Foto QRIS atas nama MUI untuk infaq ke palestina

Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, menjadi saksi aksi akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina yang luar biasa. Dalam acara tersebut, panitia tidak hanya menyediakan infak untuk disalurkan ke Palestina, tetapi juga memberikan kemudahan bagi peserta yang ingin berinfak secara virtual melalui QRIS.

Pemandangan unik terlihat sepanjang kawasan Monas, di mana sejumlah panitia memegang poster QRIS, mengajak para peserta untuk berdonasi dengan cepat dan mudah. Salah satu panitia memberikan instruksi, “Infak untuk Palestina, bisa scan QRIS.”

Scroll kebawah untuk lihat konten
Advertisement

Keamanan transaksi lewat QRIS dijamin oleh panitia dengan mengatasnamakan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Donatur diingatkan untuk cermat dalam memperhatikan nama penerima saat mengirimkan uang. “QRIS atas nama Majelis Ulama Indonesia, tolong diperhatikan ya,” imbau salah satu panitia.

Massa yang hadir dalam aksi ini dilaporkan mencapai 2 juta orang, dengan tokoh-tokoh penting seperti calon presiden Anies Baswedan, Ketua DPR RI Puan Maharani, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko PMK Muhadjir Effendy, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi turut serta.

Dalam suasana penuh semangat, massa meneriakkan dukungan untuk kemerdekaan Palestina dengan kata-kata, “Palestina merdeka merdeka merdeka.” Selain itu, terdengar pula seruan perlawanan terhadap tindakan penjajahan Israel dengan pekikan, “Penjajah Israel lawan lawan lawan.”

Tidak hanya itu, sebagian massa membawa atribut dukungan berupa bendera Palestina, poster, dan bahkan semangka. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan bahwa sebanyak 3.448 personel gabungan diterjunkan untuk memastikan keamanan acara ini, melibatkan personel Polri, TNI, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dalam tengah keramaian, aksi bela Palestina ini tidak hanya menjadi wujud solidaritas, tetapi juga momentum untuk berkontribusi melalui infak yang disalurkan ke Palestina melalui QRIS. Uniknya, semangat dukungan tidak hanya terbatas pada kata-kata, tetapi juga tercermin melalui atribut-atribut yang dibawa oleh massa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *